Diberdayakan oleh Blogger.
Dapatkan GRATIS EBOOK tentang Manajemen Sumber Daya Manusia, HRD, Human Capital, Leadership, Public Speaking & Ilmu Pengembangan Diri

Bergabunglah dengan Ribuan Sahabat HRD & Leader Pembelajar lainnya :

Grup Telegram Komunitas Young HRD Indonesia
Youtube Channel Komunitas Young HRD Indonesia
Halaman Facebook Komunitas HRD Indonesia



Mau Presentasi Sehebat Trainer ?

Mau Presentasi Sehebat Trainer ?
Info Detail KLIK Gambar

Senin, 04 Januari 2016

Tes DISC

Bagi Recruiter, hrd atau mahasiswa yang ingin lebih dalam mengaplikasikan alat tes DISC, kami menjual aplikasi tersebut dengan harga termurah. Perlu diketahui Tes DISC adalah sebuah alat tes psikologi yang digunakan untuk memahami tipe-tipe perilaku dan gaya kepribadian yang simple, hemat waktu dan mudah diaplikasikannya. Untuk memudahkan anda dalam menghitung hasil tes psikologi, kami hadir memberi kemudahan bagi Anda dalam mengerjakan tes psikotes. Dengan sistem dan konsep yang mudah dan simple, software psikotes ini mampu menghitung dengan titik akurat. Informasi lebih detail tentang alat tes DISC bisa di klik dibawah ini :

Pengenalan Alat Tes Psikologi DISC
A. Koreksi tes DISC
  1. Buka software tes DISC
  2. Isikan data diri testee di kolom yang tersedia



  1. Baca petunjuk pengerjaan soal (input data):


  1. Kerjakan soal sesuai dengan petunjuk yang sudah ada dengan memberikan tanda silang (x)

  1. Lihat hasil input (raw score)


  1. Tekan tombol HASIL dan silahkan lihat hasil analisis sudah muncul secara otomatis.





Graph 1 … Mask or Public Self ( Kepribadian Saat di Public )

Semua orang ingin mendapatkan penerimaan dalam jangka panjang, sehingga orang biasanya menyesuaikan perilaku mereka sesuai dengan orang lain pikirkan dan bagaimana orang lain mengharapkan Anda untuk berperilaku.

Ada sangat sedikit orang yang sengaja memilih untuk bertindak dengan cara yang di luar norma-norma perilaku diantisipasi dalam lingkungan tertentu. Grafik 1 menggambarkan perilaku Anda didepan publik . Apa yang kita ukur dalam grafik ini adalah tanggapan Anda terhadap tuntutan yang dirasakan dari lingkungan Anda. Perilaku ini disebut "Mask/Publik Self/diri publik".

Kadang-kadang tidak ada perbedaan antara "True Self / Perilaku diri kita sebenarnya" (Grafik 3) dan self publik. Jika Anda sangat nyaman dan sangat cocok dengan tuntutan lingkungan Anda, atau jika Anda memahami dengan jelas ekspektasi lingkungan dan telah diadaptasi dengan batin Anda untuk memenuhi harapan mereka, baik Grafik 1 dan Grafik 3 akan sangat mirip. Dalam situasi ini, Anda akan memiliki tingkat stres yang sangat rendah atau ketidaknyamanan yang sangat rendah dalam lingkungan publik, karena "diri sejati" Anda cocok dengan sangat baik.


Namun, karena merupakan "topeng", Self Publik/diri publik dapat saja sangat berbeda dari yang diharapkan lingkungan terhadap Anda. Hal Ini akan menjadi masalah ketika tuntutan lingkungan masyarakat tidak cocok dengan preferensi "diri sejati" Anda.


GRAPH 2 …Core or Private Self ( Kepribadiaan Saat Mendapat Tekanan )

Setiap orang telah menghadapi situasi sulit dan menantang dalam hidup mereka, situasi yang mungkin telah didominasi oleh rasa takut, stres atau tekanan. Situasi ini mungkin saja berlangsung seketika atau telah terjadi dalam waktu yang lama. Seperti saat kita menghadapi situasi ini, masing-masing dari kita telah belajar merespon meminimalkan perasaan negatif dan menghilangkan situasi yang tidak menyenangkan secepat mungkin. Sebagian besar perilaku ini dikembangkan pada tahun-tahun pembentukan kepribadian kita. Akibatnya grafik ini adalah penggambaran perilaku orang tersebut ketika menerima dirinya sendiri.


Ketika kita menghadapi situasi saat ini dalam hidup kita yang menyebabkan kecemasan atau ketegangan, perilaku belajar menjadi menonjol. Kita cenderung untuk jatuh kembali pada perilaku naluriah untuk tekanan. Seringkali kita bergantung pada sesuatu kondisi yang membuat kita lebih nyaman dimana bantuan dari pihak lain dapat mewakili usaha terbaik kita menghilangkan masalah tidak menyenangkan.

Sebuah perilaku seseorang di bawah tekanan mungkin secara signifikan berbeda dari kedua perilaku publik mereka dan diri mereka dirasakan. Seseorang yang biasanya tenang dan pendiam dapat menjadi sangat keras dan riuh ketika mereka merasa situasi menuntut hal itu. Di sisi lain, seseorang yang bersifat terbuka dan tanpa hambatan dapat menarik diri, menjadi tenang dan pendiam dalam situasi yang sama. Kisaran respon terhadap tekanan masing-masing individu sangat beragam, tetapi kita dapat melihat kecenderungan yang tetap konstan pada setiap individu.
Informasi yang terkandung dalam Grafik 2 yang dihasilkan oleh tanggapan "Least" saat mengisi form DISC. Hal ini dikembangkan dengan cara situasi tertekanan disebabkan oleh batas waktu sepuluh menit di mana profil dikelola.

GRAPH 3… Mirror or Perceived Self ( Kepribadian Asli atau Sesungguhnya )

Semua orang membayangkan dirinya sendiri dengan cara tertentu. Kita melihat diri kita sebagai "orang di cermin" dan melihat diri kita dalam cara yang tidak ada orang lain bisa. Kita sendiri tahu setiap aspek pikiran kita dan karakter kita, kita memiliki pengetahuan terbaik dari motivator internal yakni diri kita sendiri dan ketakutan pribadi kita. Hanya kita tahu kedalaman dan intensitas perasaan kita.

Grafik 3 menampilkan gambaran mental yang dimiliki seseorang tentang diri mereka, "potret diri" atau identitas diri. Dengan kata lain, ini adalah pengukuran citra diri mereka.

Ini adalah Grafik 3, yang menyediakan gambar yang paling asli dari profil individul kita. Grafik ini menampilkan bagaimana individuakan cenderung untuk merespon jika dibiarkan untuk memilih alternatif sendiri.

Meskipun perubahan di dalam persepsi diri individu dapat terjadi, perubahan ini biasanya akan sangat bertahap diadopsi dandipamerkan. Namun, perubahan signifikan dalam diri dirasakan mungkin disebabkan lebih cepat jika individu mengalami peristiwa emosional yang signifikan.

Jika ini terjadi, mengakibatkan peningkatan tingkat ketidaknyamanan internal diri kita. Sehingga kita perlu menyesuaikan dengan emosi dan persepsi yang terkait dengan kondisi yang berubah. Sebuah contoh dari ini mungkin bisa terjadi pada kondisi saat orangtua kita meninggal atau anak tunggal menikah dan meninggalkan rumah.



















Cara Pemesanan:

KLIK http://softwarepsikotes.com/psikotesDISC.php
Informasikan bahwa Anda mendapat informasi dari Komunitas Young HRD Indonesia



Bagi Anda yang berminat belajar Manajemen SDM dan HRD. 
Join Halaman Telegram Komunitas Young HRD Indonesia



0 komentar:

Posting Komentar

Leadership & People Development

Practical Coaching Konseling

Practical Coaching Konseling
Gabung KLIK Gambar atau Hubungi WhatsApp 085852316552

Corporate Trainer & Public Speaker

Certified HUMAN DEVELOPMENT